6 Tips Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Handphone

Kalau kamu punya niat membeli sebuah handphone baru untuk menggantikan handphone lamamu, pasti kamu perlu membuat seperti daftar yang nanti kamu jadikan sebagai dasar dalam membeli. Kamu dapat memperhitungkan beberapa hal apa yang sebetulnya kamu perlukan dari satu piranti handphone. Nah untuk kamu yang bingung menentukan pilihan bisa ke Vivo official store.


Jadi, kamu tidak akan menyesal bila handphone yang kamu membeli tidak sesuai yang kamu harap. Nah, di bawah ini 6 hal yang tidak bisa lepas dari perhatian kamu bila beli handphone baru.

Apa saja? Yuk baca sedetailnya berikut ini.

1. Kapastitas RAM serta baterei.

Kemampuan RAM yang besar tentu saja membuat perform multitasking handphone makin nyaman serta minim lag. Bila kamu ialah type pemakai handphone yang hoby buka bermacam aplikasi, seharusnya kamu pilih handphone dengan kemampuan RAM minimum 2GB.

Untuk jamin pengalaman multitasking yang semakin nyaman, handphone dengan RAM memiliki ukuran 3GB pantas kamu pikirkan. Kecuali RAM, masalah ketahanan baterei memang hal yang penting tetapi sering diacuhkan customer.

Minimal handphone yang kamu bidik minimum mempunyai kemampuan baterei 3000mAh. Semakin lebih afdol lagi bila handphone itu mempunyai feature fast charging atau potensi wireless charging.

2. Skema operasi yang dipakai.

Di akhir tahun 2017 ini, sebaiknya kamu membidik handphone dengan skema operasi yang masih tetap termasuk baru. Contohnya, handphone yang memakai OS Android 7.0 Nougat atau iOs 10 pada piranti bikinan Apple.

Tetapi, kamu masih dapat kok memperhitungkan handphone yang masih tetap memakai OS lama kok. Seandainya hp itu mendapatkan agunan upgrade ke tingkat yang semakin baru.

Penyeleksian handphone yang memakai OS baru tentu saja mempunyai kelebihan seperti cocok dengan aplikasi paling baru, agunan keamanan dan feature baru yang tidak berada di OS awalnya.

3. Feature pada handphone yang betul-betul kamu perlukan.

Nah, ini yang penting. Tentu saja kamu ingin beli satu handphone yang betul-betul kamu perlukan serta dapat mendukung produktivitas kamu setiap hari.

Saat ini, banyak kok produsen handphone yang berani memaparkan target pemasaran produk mereka. Kamu perlu memerhatikan produk yang betul-betul dibuat untuk kebutuhanmu.

Contohnya, Blackberry dengan feature keamanan tambahan serta manajemen e-mail yang baik, Samsung dengan pensil stylus di seri Galaxy Catatan, dan Lenovo yang mem-bundling beberapa produknya dengan VR serta audio dari Dolby.

4. Banding dengan produk lain yang mempunyai detail atau harga sama.

Bila kamu betul-betul mengutamakan detail, tentu saja dalam soal ini "brand" bukan hal yang mutlak. Ada banyak handphone yang dicap harga yang kira-kira sama tetapi mempunyai detail yang lain. Kamu perlu cermat dalam memerhatikan harga dengan detail yang ditawarkan.

Dengan begitu, kamu tidak akan menyesal bila besoknya kamu merasakan temanmu yang justru mendapatkan handphone berspesifikasi semakin tinggi, pada harga yang sama serta tambah murah daripada handphone yang kamu membeli.

5. Pikirkan "saudara tua" dari handphone incaranmu.

Umumnya handphone yang mempunyai embel-embel nomor dibelakangnya sama dengan Galaxy S punya Samsung atau seri G bikinan LG, kadang mempunyai ketidaksamaan yang kurang relevan. Umumnya versus yang semakin tua justru semakin recommended untuk dibeli daripada yang baru-baru dikeluarkan.

Tentu saja, kamu perlu memperbandingkan detail serta feature yang ditawarkan dari handphone itu. Bila bedanya cuma menonjol di sisi design serta perform yang tidak jauh terpaut, semakin lebih afdol bila kamu pilih versus lama pada harga yang tambah murah .

6. Agunan garansi serta aksesories handphone.

Nah, tentu saja kamu ingin bila handphone yang kamu membeli mendapatkan agunan garansi sah dan terdapatnya aksesories bila kamu memerlukannya. Kamu dapat berkunjung ke web produk itu untuk lihat tersedianya service centre untuk lakukan klaim garansi bila berlangsung permasalahan dengan handphonemu.

No comments