Grosir Kaos Polos: Mengenal Bahan Cotton Untuk Produksi


Memulai bisnis grosir kaos polos bisa menjadi salah satu ide untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Bisa dikatakan bahwa bisnis kaos polos saat ini semakin digemari. Trend fashion kaos polos yang terus meningkat membuat bisnis ini berkembang dengan cukup signifikan. Oleh karenanya, peluang bisnis kaos polos pun terbuka lebar.



Nah, jika Anda berminat, maka menjadi grosir produk kaos polos bisa menjadi pilihan. Tentu, ketika memutuskan menjadi grosir, Anda harus melakukan produksi. Artinya, ada beberapa seluk beluk tentang kaos polos yang harus Anda ketahui, salah satu yang terpenting adalah mengenai bahan kaos polos tersebut.

Aneka Bahan Cotton Untuk Kaos Polos

Berbincang tentang produksi kaos polos, Anda akan menemukan ada cukup banyak jenis bahan yang tersedia. Umumnya, bahan yang digunakan adalah cotton yang sudah sangat terkenal. Nah, ternyata, bahan cotton dibagi menjadi beberapa macam yang tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda.
Adapun beberapa jenis bahan cotton untuk produk kaos polos terbaik adalah sebagai berikut:

1)      Cotton bamboo
Cotton bamboo atau katun bambu adalah salah satu bahan kaos polos yang digunakan untuk produk premium. Hal ini dikarenakan harga cotton bamboo cenderung lebih mahal dibandingkan dengan bahan katun lainnya.

Bahan baku dari cotton bamboo adalah kapas premium dengan kualitas terbaik. Tentu, dengan bahan dasar yang berkualitas tersebut, kaos polos yang dibuat dengan bahan ini akan cenderung lebih tahan lama dan juga awet.

2)      Cotton carded
Bahan cotton lain yang cukup sering digunakan adalah cotton carded. Ini merupakan bahan kaos polos yang bisa dikatakan menjadi rekomendasi untuk pembuatan kaos polos dengan biaya yang tidak terlalu tinggi. Secara umum, cotton carded memiliki permukaan yang cenderung lebih kasar namun tetap nyaman untuk dikenakan.

3)      Cotton combed
Cotton combed bisa dikatakan sebagai opsi yang paling banyak digunakan untuk membuat produk kaos polos yang banyak beredar di pasaran. Bahan ini memiliki kualitas yang bisa dikatakan sangat bagus dan juga ringan. Tidak hanya itu, bahan ini juga baik untuk menyerap keringat sehingga terasa sangat nyaman.

Nah, cotton combed terdiri dari beberapa jenis ketebalan. Beberapa jenis ketebalan tersebut adalah 20s, 24s dan juga 30s yang tentunya memiliki karakteristik yang cukup berbeda. Selain itu, harga bahan ini dengan ketebalan yang berbeda juga tidak sama. Umumnya, kaos polos dibuat dengan cotton combed dengan ketebalan 30s.

4)      Cotton spandex
Untuk produk kaos polos yang cenderung murah dan terjangkau, cotton spandex adalah bahan yang biasa digunakan. Bahan ini, meskipun diketahui karena harganya yang cenderung murah, bukan merupakan bahan murahan. Artinya, kualitas produk kaos polos yang dibuat dengan bahan ini akan cenderung lebih berkualitas.

Memang, cotton spandex tidak lebih baik daripada cotton combed karena bahan yang cenderung lebih kasar dan lebih panas. Namun, untuk pilihan alternative, cotton spandex pun bisa menjadi opsi yang dipilih.

5)      Tri blends
Ada juga bahan campuran yang bisa digunakan untuk membuat produk kaos polos. Bahan yang dimaksud tri blends yang merupakan campuran dari tiga bahan yang berbeda. Bahan yang digunakan adalah campuran dari cotton, viscose dan juga polyester. Ini adalah bahan yang unik yang tentu saja bisa diandalkan untuk membuat produk kaos polos yang berkualitas.

Nah, beberapa bahan di atas bisa Anda pilih untuk memulai bisnis grosir kaos polos yang Anda inginkan. Jadi, mana bahan yang akan Anda gunakan?

Deskripsi: grosir kaos polos adalah ide bisnis yang sangat menarik. Namun, Anda perlu mencari tahu bahan yang cocok untuk membuat produk kaos polos tersebut.

No comments